Berkah Menunggu Waktu

Dikisahkan tentang seseorang yang sangat taat memuja Dewi Lakshmi untuk memohon kemakmuran material. Bertahun-tahun ia melakukan pemujaan sesuai aturan memuja Dewi Lakshmi, tetapi berkah yang diharapkan tak kunjung datang.

Saat usia semaki tua, ia memutuskan untuk meninggalkan kehidupan duniawi, menjadi seorang pertapa. Ia mencapai pencerahan dan memiliki banyak pengikut.

Pada suatu hari, saat ia melaksanakan puja bhakti, tiba-tiba Dewi Lakshmi hadir di hadapannya untuk memberi berkah. Orang itu berkata, “Bertahun-tahun lalu hamba memuja Anda untuk memohon berkah, tetapi Anda tak memenuhi keinginan hamba. Kini, di saat hamba sudah tak lagi menginginkan kehidupan materi, Anda datang di hadapan hamba.”

Dewi Lakshmi menjawab, “Bila Aku datang padamu lebih awal, engkau tak akan mencapai tahapan seperti sekarang ini. Kini aku datang memberkatimu agar engkau dapat menyampaikan ajaran rohani kepada lebih banyak orang. Harta yang Kuberi adalah pengetahuan yang tak kan habis dimakan sang waktu.”

Catatan: Sering kita harus menunggu dalam waktu yang panjang untuk terpenuhinya keinginan kita. Keinginan itu akan datang pada saat yang terbaik untuk tujuan yang terindah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat Tangkai "Sesirat" dari Bambu "Sesirat" adalah sarana upacara yang terbuat dari rumput ilalang yang digunak...